Picture
Belum lama ini restoran baru di Grand Indonesia yaitu Marche telah dibuka. Restoran yang mengadopsi gaya dari switzerland ini sebenernya udah buka di Plaza Senayan dari tahun 2005an. Cuma ga ada salahnya ya saya ngasih review buat yang di GI.
Saat mau masuk kedalam restoran anda akan diberikan sejenis kartu mirip Timezone card gitu. Nah kartu itu akan digesek kalo anda mesen makanan di konter yang tersedia. Sebelum keluar dari Marche, kartu itu akan dicek udah dipake untuk apa aja baru anda harus membayar sejumlah yang telah anda pake. Karena ini kartu ga diisi ulang dulu, jadi anda bisa langsung pake. Tapi kartunya jgn sampe ilang apalagi diambil orang lain. Bisa-bisa dipake makan sama orang lain sampe 500 ribuan lagi, tekor nanti bayarnya.
Marche yang di GI bisa dibilang cukup besar, ya kira2 250an orang cukup lah. Disana tempat makanannya mirip konter kaya di pasar-pasar ala eropa gitu. Tiap2 konter menyediakan jenis makanan yang berbeda-beda. Kalau anda mau makan roti, pergi ke konter roti. Kalo mau makan salad, pergi ke konter salad. Untuk makanan semuanya bisa dibilang makanan sehari-hari orang swiss, jadi ga ada nasi disini. Palingan roti atau kentang.
Sayapun mencoba Kentang Australia yang diberi lapisan ikan salmon diatasnya. Hmmm, rasanya enak banget deh tiada duanya. Kentangnya lembut dan dimasak dengan sempurna, sayang ikan salmonnya kurang banyak aja. Habis itu saya segera pergi ke konter es krim untuk mencoba es krim rasa coklat swiss yang terkenal di dunia itu. Rasanya, tidak bisa diungkap dengan kata-kata. Sayapun langsung tergoda untuk memakannya sampai 3 kali. Iya, 3 kali saya nambah es krimnya hehe.
Karena harga makanan disini yang bisa dibilang mahal jadi saya ga makan banyak-banyak. Memang harga ga bohong sih, secara kualitas makanan yang disajikan disini sebanding dengan harganya. Kita bisa liat sendiri seperti apa buah/sayur/bahan makanan lainnya yang disajikan disini dan semuanya adalah fresh alias baru. Rasanya yang enak juga menjadi nilai plus untuk makanan disini.
Untuk makan 1 kentang salmon + 3 gelas es krim itu saya harus bayar 240 ribu, mahal kan? Makanya kalau emang mau rencana makan disini lebih baik pas hari spesial atau kalo ada uang aja. Tapi ga akan nyesel kok makan disini, karena anda bisa dapetin kualitas makanan dengan harga yang wajar.
Happy eating
3/12/2011 11:14:00 pm

wah kayaknya krg cocok nih ma saya,, maklumlah mahasiswa berkantong cekak. :D

tapi nice post deh... itung2 pengetahuan ttg resto bsr walaupun tdk pnh mampir ksana... :D

Reply
Mahendra
3/12/2011 11:29:02 pm

Ya kalau mau coba nabung-nabung dulu aja. Saya juga mau makan kesini pasti nabung dulu hehehe

Reply
11/3/2011 12:24:32 pm

foto2 makanannya diposting juga dunk bro
biar tambah ngiler wehehe

btw, habis berapa standar disitu

Reply
5/28/2012 02:47:16 pm

pernah sih makan disini,
mahaallnyyooooooooooo.. tapi untung aja ditraktir bos besar, jadi aman deh, yaa walaopun bos besar kurang lebih abis 3 juta untuk makan 6 orang :p

Reply
4/12/2015 11:47:53 pm

A

Reply



Leave a Reply.